Alternatif Selain Lasik

Alternatif Selain Lasik

Alternatif Selain Lasik – Hallo sobat semua.. bagaimana kabarnya? baik-baik saja ya kan, semoga kita selalu dalam keadaan yang baik-baik saja ya, oke pada kesempatan kita kali ini kita akan membahas topik tentang alternatif selain lasik. sobat sekalian tau tentang lasik? bagi para penderita masalah pengelihatan lasik mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lasik, lasik adalah metode operasi yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai keluhan masalah mata seperti Minus atau rabun jauh, plus atau rabun dekat, ataupun mata silinder dan masih banyak lagi. operasi lasik biasanya dilakukan oleh penderita gangguan masta jika sudah tidak ada lagi jalan yang bisa ditempuh untuk bisa sembuh dikarenakan memang biayanya yang mahal ditambah dengan resiko dari operasi lasik itu sendiri.

Lalu bagaimana untuk mereka yang tidak bisa melakukan operasi lasik dikarenakan dari banyaknya faktor yang menghambat tindakan operasi tersebut? apakah ada alternatifnya? jawabanya tentu saja ADA, jika ada lalu apakah alternatifnya? mari kita bahas sama-sama dibawah ini, baca artikel sampai akhir ya.

Apa Itu Lasik?

LASIK atau laser-assisted in situ keratomileusis adalah sebuah prosedur bedah rawat jalan yang digunakan untuk mengobati berbagai keluhan mata seperti mata Minus atau rabun jauh, mata Plus atau rabun dekat, dan juga mata silinder atau astigmatisme. Prosedur dari operasi LASIK ini adalah menggunakan sebuah laser yang digunakan untuk membentuk kornea yang berfungsi untuk memperbaiki cara mata memfokuskan sinar cahaya ke retina di belakang mata.

Dengan operasi LASIK ini, dokter mata akan menciptakan flap (pembukaan lapisan) tipis di kornea, baik dengan menggunakan pisau atau laser. Dokter bedah kemudian akan melipat kembali flap tersebut, lalu dengan akurat mengangkat sejumlah khusus jaringan kornea yang berada di bawah flap dengan menggunakan laser excimer. Flap ini kemudian dikembalikan ke tempat asalnya.

Bagi orang yang memiliki mata Minus atau rabun jauh, LASIK digunakan untuk meratakan kornea yang melengkung terlalu tajam. Namun, bagi orang yang memiliki mata Plus atau rabun dekat, LASIK digunakan untuk melengkungkan kornea yang terlalu datar. LASIK juga dapat membenarkan kornea yang tidak teratur menjadi normal untuk penderita mata silinder atau astigmatisme.

Baca Juga Mengobati Minus dengan Lidah Buaya

Prosedur Dari Operasi LASIK

Operasi LASIK akan dilakukan saat pasien sudah berbaring di bawah perangkat bedah yang disebut dengan excimer laser pada ruang bedah rawat jalan. Pertama-tama, mata akan diberikan beberapa tetes anestesi topikal agar mati rasa. Penahan kelopak mata ditempatkan di antara kelopak mata yang dimaksudkan agar mata terus terbuka dan mencegah pasien untuk berkedip. Sebuah cincin hisap diletakkan pada mata yang terbuka untuk meratakan kornea dan mencegah mata bergerak. Pasien mungkin akan merasakan tekanan dari penahan kelopak mata dan cincin hisap, hal ini akan mirip dengan jari yang ditekan tegas pada kelopak mata.

Kemudian ketika cincin hisap dipasang di mata, pandangan akan menjadi meredup atau akan menjadi gelap. Setelah kornea diratakan, flap pada jaringan kornea diciptakan dengan menggunakan  perangkat microsurgical seperti laser atau pisau bedah. Kemudian flap kornea ini diangkat dan akan dilipat kembali. Lalu, excimer laser akan mengukur mata sebelum diprogram.

Dokter akan memeriksa bahwa laser tersebut sudah berada pada posisi yang tepat. Setelah laser memotong jaringan kornea, dokter kemudian menempatkan flap kembali dan menghaluskan sisinya. Flap akan menempel pada jaringan kornea dalam 2-5 menit tanpa memerlukan jahitan. Setelah operasi selesai, dokter akan memberikan obat tetes mata dan pelindung mata yang dimaksudkan agar mata terlindungi dari gesekan. Pemulihan penglihatan akan memakan waktu kurang lebih sekitar 3-6 bulan setelah operasi.

Yang Harus Disiapkan Sebelum Operasi Lasik

Guna untuk menghindari kemungkinan terburuk, maka sebelum melakukan operasi lasik harus melakukan hal-hal sebagai berikut ini:

  • Tidak memakai soft contact lenses selama 2 minggu sebelum evaluasi awal.
  • Tidak memakai toric soft contact lenses atau rigid gas permeable (RGP) lenses selama 3 minggu sebelum evaluasi pertama.
  • Tidak memakai hard lenses selama 4 minggu sebelum evaluasi pertama.
  • Tidak menggunakan berbagai krim, losion, make up, dan parfum sehari sebelum operasi.

Yang Harus Dilakukan Sebelum Operasi Lasik

Setelah melakukan operasi LASIK, kondisi dari pasien belum pulih secara sepenuhnya. pasien akan membutuhkan waktu sekitar 3-6 bulan hingga mata dapat melihat dengan baik. Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan pasca operasi LASIK:

  • Tidak menggunakan make up mata apapun selama 2 minggu.
  • Tidak melakukan olahraga apapun selama 3 hari.
  • Tidak melakukan kegiatan atau olahraga yang berat selama 1 bulan.
  • Menggunakan pelindung mata di malam hari selama 1 bulan.
  • Tidak boleh berenang, berendam di jacuzzi, maupun mandi air panas selama 2 bulan.

Oiya, Jangan lupa untuk selalu menaati segala peraturan yang diberikan oleh dokter agar mata dapat pulih secara cepat dan sempurna.

Tidak Semua Metode LASIK Aman

Setiap prosedur LASIK sama-sama melibatkan pembuatan flap di permukaan kornea. Prosedur IntraLase memanfaatkan laser untuk membuat flap, sedangkan prosedur LASIK biasa menggunakan pisau untuk membuat flap. IntraLase memiliki risiko tersendiri, seperti sensitivitas terhadap cahaya, meskipun jarang terjadi. Oleh karena sebab itu operasi lasik tidak selalu aman dilakukan.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Silinder Secara Alami

Tidak Semua Orang Bisa Melakukan Operasi Lasik

Meskipun banyak orang yang telah melakukan melakukan operasi LASIK, banyak juga orang yang tidak dapat melakukannya. Sekitar 30% pasien yang dievaluasi oleh dokter mata secara rutin, ditolak untuk melakukan operasi LASIK dengan berbagai alasan, mulai dari usia di bawah 18 tahun, sedang hamil atau menyusui, memiliki penyakit atau kondisi kesehatan tertentu, atau kondisi mata yang kurang stabil. oleh karena itu tidak semua orang bisa melakukan operasi LASIK jadi harus mencari alternatif selain lasik.

Alternatif Selain Lasik

Dikarenakan banyak faktor yang membuat tidak bisanya dilakukan operasi LASIK seperti Biaya yang mahal, resiko dari operasi lasik, takut dengan operasi, dan masih banyak lagi maka alternatif selain lasik banyak dicari oleh banyak orang, untuk dulu mungkin belum ada alternatif selain lasik, tapi itu dulu karena sekarang ada lho alternatif selain lasik yang jauh lebih murah dan tanpa efek samping. apakah alternatif selain lasik itu? Jawabanya adalah dengan menggunakan herbal OcculusVit.

Kenapa OcculusVit?

Mungkin banyak yang bertanya kenapa menggunakan herbal OcculusVit, jawabanya karena hanya OcculusVit yang berani memberi garansi 100% uang kembali jika dalam pemakaian selama 40 hari tidak ada penurunan, OcculusVit adalah herbal mata yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan mata seperti Minus, Plus, Silinder, Floater, Glaukoma dan lain sebagainya, selain untuk menyembuhkan penyakit mata OcculusVit juga digunakan untuk mereka yang matanya sering merasa lelah saat bekerja di depan gadget atau komputer.

Yang mau tau lebih banyak tentang OcculusVit dan berkonsultasi GRATIS dengan kami bisa KLIK DISINI.

Oke mungkin itu saja pembahasan kita kali ini tentang alternatif selain lasik, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai jumpa lagi.

3 pemikiran pada “Alternatif Selain Lasik”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.