Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat

Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat

Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat

Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat – Hallo Sobat sekalian bagaimana kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan yang baik-baik saja ya, oke sobat sekalian apakah sobat sekalian pernah mendengar bahwa gangguan pengelihatan mata silinder itu bisa disembuhkan dalam waktu yang cepat? mungkin banyak yang tidak percaya dengan hal itu tapi sebenernya bisa lho, mata silinder itu tidak baik dibiarkan berlama-lama karenan ukuran mata silinder bisa bertambah dan jelas ini berbahaya apalagi jika tidak memakai kacamata, akibat mata silinder tidak memakai kacamata ada banyak dan yang jelas berbahaya. oke ayo kita bahas bersama-sama tentang apakah mata silinder bisa sembuh dengan cepat.

Apakah Mata Silinder Itu?

Mata Silinder atau dalam bahasa medis sering disebut dengan Astigmatisme adalah sebuah keadaan dimana lensa atau kornea mata memiliki lengkungan yang tidak sempurna, hal ini menyebabkan titik cahaya jatuh di beberapa titik pada bagian depan atau belakang retina, sehingga mata tidak dapat melihat objek dengan jelas atau kabur, sesuai dengan namanya kacamata untuk penderita silinder berbentuk seperti setengah tabung dengan potongan cekung yang disesuaikan dengan keadaan mata.

Penyebab Mata Silinder

Mata Silinder atau Astigmatisme disebabkan oleh kelengkungan yang tidak sempurna pada kornea atau lensa mata. Umumnya, kondisi ini merupakan bawaan sejak lahir. Namun, astigmatisma juga sering terjadi karena penyebab lain, seperti karena cedera mata, penyakit mata, atau setelah operasi pada mata (biasanya operasi LASIK untuk menyembuhkan mata minus, Padahal ada cara yang lebih aman dan jauh lebih murah dan hasinya bisa dirasakan dalam 30 Hari. MAU TAU CARANYA SEPERTI APA? KLIK DISINI).

Ada juga sebuah kondisi yang disebut dengan keratoconus yang dapat menyebabkan mata silinder, tapi hal ini jarang terjadi. Keratoconus merupakan gangguan kesehatan yang membuat kornea mata semakin menipis dan membuat bentuknya menjadi lebih kerucut, sehingga hal ini dapat menyebabkan astigmatisma atau mata silinder.

Mungkin sebagian dari sobat sering mendengar bahwa kebiasaan yang buruk dapat menyebabkan astigmatisma atau mata silinder. kebiasaan buruk itu adalah seperti membaca dalam cahaya redupduduk sangat dekat dengan televisibermain hp atau komputer di ruang gelap, dan lain sebagainya. Namun taukah kamu, jika ternyata semua ini hanyalah mitos. Kebiasaan buruk tersebut tidak akan menyebabkan mata sobat memiliki astigmatisma atau mata silinder. Namun perlu diingat, jangan pernah mencontoh kebiasaan buruk itu juga,walaupun tidak menyebabkan mata silinder, tapi bisa berdampak pada masalah mata yang lain, seperti contohnya adalah mata minus, jika sudah menderita mata minus susah untuk bisa sembuh dalam waktu cepat kecuali dengan jalan operasi, walaupun cepat menyembuhkan mata minus dengan operasi tapi dampak dari operasi juga banyak, salah satunya adalah mata silinder. mau tau cara menyembuhkan mata minus dalam waktu 30 hari tanpa operasi dan tanpa efek samping? KLIK DISINI.

Baca Juga Cara Mengobati Mata Minus

Bahaya Mata Silinder

  • Mata Akan Mudah Lelah dan Mengantuk

kelainan mata silinder mempunyai kecenderungan merusak saraf mata dan menyebabkan mata menjadi lemah, dampaknya adalah kemampuan untuk mempertahankan mata terjaga akan semakin berkurang, dengan kata lain adalah mata akan mudah mengantuk.

Dan cara menanganinya adalah dengan cara menistirahatkanya, hentikan aktifitas yang berhubungan dengan kinerja mata seperti membaca atau bekerja dengan komputer. Jika cara ini tidak berhasil alternatifnya adalah dengan cara mengkompres mata dengan teh celup yang sebelumnya direndam dalam air dingin. Kompreskan pada kedua mata beberapa saat, dengan cara ini mata akan kembali segar.

  • Sakit Kepala

Sakit kepala biasanya akan muncul secara tiba-tiba, dan jika tidak di tangani secara benar jaringan saraf mata yang menuju otak akan mengalami ketegangan. Hal ini yang akan mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar, yang berakibat kepala akan terasa sakit. Jika silinder semakin parah, intensitas sakit kepala juga akan semakin parah.

  • Pengelihatan Memburuk

Pada awalnya penderita mata silinder tidak sadar, mereka sadar disaat pengelihatan mulai terganggu dan semakinmemburuk. Jika sudah ada gangguan berupa pengelihatan bayangan kabur sebaiknya segera periksakan ke dokter. Ketika tingkat silinder sudah semakin tinggi jarak maksimum pengelihatan hanya berjarak 10 meter saja, lebih dari jarak itu maka akan kesulitan mengenali wajah seseorang. Selain itu juga penderita mata silinder juga akan mengalami silau yang berlebihan ketika melihat cahaya pada malam hari.

  • Ablasio Retina

Ablasio Retina  adalah peradangan pada mata, jika dibiarkan ini akan menyebabkan penyusutan saraf pada mata. Kebiasaan buruk paling berperan pada timbunya ablasio retina adalah kebiasaan menggunakan mata yang buruk, seperti terlalu lama di depan komputer, laptop, atau gadget.

  • Kebutaaan

Hal terburuk adalah terjadinya kebutaan, ini terjadi jika mata silinder tidak mendapat penanganan yang tepat. Bukan hanya penderita silinder tapi penderita minis juga dapat mengalami kebutaan walaupun kasus ini masih jarang terjadi, sebaiknya segera lakukan penanganan yang tepat sebelum hal tersebut terjadi.

Bahaya sekali bukan mata silinder itu, lalu Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat? jawabanya BISA, lanjut baca ya.

Cara Menyembuhkan Mata Silinder

1. Pakai kacamata atau lensa kontak

Pada kacamata khusus silinder, lensa kacamata akan didesain melengkung untuk menangkal penglihatan yang terlihat kabur. Ada juga lensa kontak khusus untuk mata silinder yang disebut dengan toric. Dengan lensa ini cahaya dapat dibelokan dengan benar ke arah mata. Semakin parah mata silinder Anda, maka lensa yang dianjurkan adalah lensa berbentuk lebih kaku. Akan tetapi, lensa kontak dan kacamata tidak akan menghilangkan silinder pada mata sobat secara permanen. Kedua alat ini hanya membantu kemampuan penglihatan sobat.

2. LASIK (laser-assisted in situ keratomileusis)

Ini adalah prosedur bedah rawat jalan yang digunakan untuk mengobati rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme. Prosedur LASIK menggunakan sebuah laser yang digunakan untuk membentuk kornea untuk memperbaiki cara mata memfokuskan sinar cahaya ke retina di belakang mata.

Dengan LASIK, dokter mata menciptakan flap (pembukaan lapisan) tipis di kornea, baik menggunakan pisau atau laser. Dokter bedah kemudian melipat kembali flap tersebut, lalu dengan akurat mengangkat sejumlah khusus jaringan kornea yang berada di bawah flap dengan menggunakan laser excimer. Flap ini kemudian dikembalikan ke tempat asalnya.

Bagi orang yang rabun jauh, LASIK digunakan untuk meratakan kornea yang melengkung terlalu tajam. Namun, bagi orang yang memiliki rabun dekat, LASIK digunakan untuk melengkungkan kornea yang terlalu datar. LASIK juga dapat membenarkan kornea yang tidak teratur menjadi normal untuk penderita astigmatisme atau mata silinder.

Meskipun banyak orang telah melakukan melakukan operasi LASIK, banyak juga orang yang tidak dapat melakukannya. Sekitar 30 persen pasien yang dievaluasi oleh dokter mata secara rutin, ditolak untuk melakukan operasi LASIK dengan berbagai alasan.

Mulai dari usia di bawah 18 tahun, sedang hamil atau menyusui, memiliki penyakit atau kondisi kesehatan tertentu, atau kondisi mata yang kurang stabil. Hubungi dokter Anda untuk melakukan pengecekan apakah Anda bisa jadi kandidat untuk operasi LASIK.

3. Laser-assisted subepithelial keratomileusis (LASEK)

Ini adalah prosedur  untuk mengatasi mata silinder. Di mana lapisan kornea yang lebih tipis dilipat ke belakang untuk membatasi cedera pada mata yang disebabkan aktivitas sehari-hari atau olahraga.

LASEK dapat menjadi pilihan yang lebih baik jika memiliki kornea yang tipis atau berisiko tinggi terhadap cedera mata di tempat kerja atau dari berolahraga.

4. Photorefractive keratectomy (PRK).

Operasi mata ini digunakan untuk memperbaiki rabun jauh, rabun dekat, atau astigmatisme yang ringan hingga sedang. Selama operasi PRK, ahli bedah mata menggunakan laser untuk membentuk kembali kornea.

Laser yang memberikan pancaran yang sejuk dari sinar ultraviolet ini digunakan pada permukaan kornea, tidak di bawah flap kornea seperti pada LASIK. PRK juga dapat dilakukan dengan pencitraan kornea pada komputer.

5. AK atau LRI (astigmatic keratotomy)

Ini bukanlah operasi laser mata, namun operasi bedah yang digunakan untuk memperbaiki astigmatisme atau mata silinder. Kornea orang yang memiliki astigmatisme biasanya berbentuk seperti bola kaki.

Baca Juga Alternatif Selain Lasik

AK atau LRI mengoreksi astigmatisme  atau mata silinder dengan membuat satu atau dua sayatan di bagian kornea yang paling curam. Sayatan ini membuat kornea menjadi lebih santai dan lebih bulat. Operasi mata ini dapat berdiri sendiri atau digabung dengan PRK, LASIK, atau RK.

Cara diatas cukup beresiko karena cara diatas adalah menggunakan jalan operasi, lalu Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat tanpa operasi? jawabanya bisa bagaimana caranya? caranya adalah dengan menggunakan obat herbal.

Apakah obat herbal bisa menyembuhkan silinder? dan Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat dengan obat herbal? jika bisa herbal apakah itu? jawabanya adalah OcculusVit.

Kenapa OcculusVit?

Mungkin banyak yang bertanya kenapa menggunakan herbal OcculusVit, jawabanya karena hanya OcculusVit yang berani memberi garansi 100% uang kembali jika dalam pemakaian selama 40 hari tidak ada penurunan, OcculusVit adalah herbal mata yang berguna untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan mata seperti Minus, Plus, Silinder, Floater, Glaukoma dan lain sebagainya, selain untuk menyembuhkan penyakit mata OcculusVit juga digunakan untuk mereka yang matanya sering merasa lelah saat bekerja di depan gadget atau komputer.

Yang mau tau lebih banyak tentang OcculusVit dan berkonsultasi GRATIS dengan kami bisa KLIK DISINI.

Oke sobat sekalian mungkin itu saja pembahasan kita kali ini tentang Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat, semoga artikel ini bisa berguna untuk sobat sekalian, sampai jumpa lagi.

Pengunjung Juga Mencari :

Satu pemikiran pada “Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat”

Tinggalkan komentar