Cara mengobati mata minus dengan wortel

occulusvit.com / Cara mengobati mata minus dengan wortel – Hallo semua… bicara soal mata minus bagai penderitanya memang sangat menyebalkan karena mata minus adalah keadaan dimana mata kesulitan untuk melihat pada jarak yang jauh, dan pertolongan yang palik banyak dilakukan agar mata bisa melihat dengan normal adalah dengan memakai kacamata.

Tapi bagi penggunanya kacamata akan sangat merepotkan berbagai aktivitas pemakainya, bagiamana tidak repot jika aktivitas apapun yang dilakukan harus memakai kacamata karena kalau tidak maka mata tidak akan bisa melihat.

Untuk lebih jelasnya mengenai mata minus bisa baca di Mengenal mata minus

Dimasyarakat sendiri banyak yang berangapan bahwa mata minus bisa disembuhkan dengan menggunkan wortel, sebenarnya memang benar wortel sangat baik untuk mata maka dari itu jika memiliki anak kecil lebih baik perbanyak memberi makan sayuran termasuk wortel agar pengelihatan mereka semakin jelas. tapi apakah benar wortel dapat menyembuhkan mata minus? okee ini dia Cara mengobati mata minus dengan wortel, simak terus artikel ini 🙂

Apa itu wortel?

Menurut id.wikipedia.org wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.

Wortel adalah sayuran yang sangat mudah didapatkan, Wortel juga kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yang diperlukan oleh mata. Senyawa ini memang tidak dapat menyembuhkan kebutaan, namun dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia.

Kenapa wortel baik untuk mata?

Dari dulu orang tua kita pasti selalu menyuruh makan wortel untuk kesehatan mata, kenapa wortel itu baik untuk mata? hal ini dikarenakan wortel merupakan sayur buah yang banyak mengandung vitamin A dalam bentuk betakaroten (karotenoid) yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Vitamin A ini membantu mata untuk bisa melihat. Hal ini dilakukan oleh vitamin A dengan cara membantu mengonversikan cahaya yang diterima mata menjadi sinyal yang dapat ditransmisikan ke otak. Hal ini kemudian membuat orang bisa melihat dalam kondisi cahaya rendah.

Wortel mengandung betakaroten jadi saat mengonsumsi wortel yang mengandung betakaroten, tubuh akan mengubah betakaroten tersebut menjadi vitamin A dalam bentuk retinol. Retinol ini dapat ditemukan dalam sel-sel mata yang disebut dengan sel batang. Sel inilah yang akan mengonversikan cahaya menjadi gambar dalam otak, sehingga dapat melihat dalam cahaya lemah.

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa vitamin A diperlukan untuk penglihatan. Kekurangan vitamin A yang parah akan dapat menyebabkan penyakit pada mata, bahkan dapat menyebabkan kebutaan.

Perlu diketahui juga bahwa vitamin A, terbagi dalam dua bentuk, dua bentuk tersebut adalah:

  • Retinoid. Bentuk vitamin A yang biasanya ditemukan dalam sumber makanan hewani, seperti ati, minyak ikan (misalnya minyak cod-liver), dan mentega. Konsumsi makanan yang mengandung retinoid dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan kelebihan vitamin A dalam tubuh dan hal ini tidak baik. Kelebihan vitamin A dapat mengakibatkan keracunan, atau juga bisa meningkatkan risiko penyakit kanker tertentu. jadi vitamin A dalam tubuh harus pas tidak boleh kekurangan ataupun kelebihan
  • Karotenoid (betakaroten). Biasanya ditemukan dalam makanan sumber nabati, seperti wortelbrokoli, ubi jalar, labu, dan sayuran berdaun hijau. Karotenoid ini akan dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh. Berapa banyak jumlah betakaroten yang akan dikonversi tergantung dari seberapa banyak kadar vitamin A yang sudah ada dalam tubuh Anda. Tubuh tidak akan mengonversi betakaroten menjadi vitamin A jika tubuh tidak membutuhkannya. Sehingga, kelebihan vitamin A dalam bentuk betakaroten tidak akan membuat Anda keracunan.

Cara konsumsi wortel?

Untuk cara konsumsi wortel ada banyak cara yang dilakukan, ada yang dibuat jus, dicampur dengan sayur lainnya, dan masih banyak lagi, tapi yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara wortel dijadikan jus wortel, berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat jus wortel.

Bahan bahan:

  • 1 wortel
  • 3 buah jeruk manis
  • Gula pasir secukupnya
  • Air matang secukupnya
  • Es batu (jika ingin diminum secara dingin)

Langkah langkahnya:

  1. Cuci wortel hingga bersih. Lalu kupas kemudian potong dadu
  2. Lalu anda bisa membelah jeruk untuk kemudian diperas airnya
  3. Masukkan wortel, gula dan air ke dalam blender lalu blender bahan- bahan tersebut hingga menjadi halus
  4. Tambahkan air jeruk dari jeruk yang sudah diperas sebelumnya lalu aduk secara rata
  5. Tuangkan ke dalam gelas lalu tambahkan es batu secukupnya.

Diatas adalah cara membuat jus wortel yang sangat baik untuk kesehatan mata.

cara menyembuhkan mata minus tinggi

Bagi yang mau tau cara untuk menyembuhkan minus tinggi atau cara menyembuhkan mata minus dalam 1 minggu ada cara baru! yaitu dengan menggunakan tanaman yang biasanya ditemukan semak–semak, di tepi jalan, di pinggir selokan, ataupun disawah. tanaman tersebut adalah tanaman kitolod.

Tanaman kitolod sudah dari dulu digunakan oleh-oleh masyarakat untuk menyembuhkan mata yang rabun, biasanya cara pemakaianya adalah dengan langsung meneteskan getah dari bunga kitolod. tapi cara tersebut akan menyebabkan mata menjadi sangat perih.

Tapi tenang saja sekarang ada alternatif baru untuk menggunakan kitolod untuk menyembuhkan minus tapi dengan rasa yang tidak terlalu perih dan dijamin aman karena steril, alternatif tersebut adalah dengan menggunakan herbal mata OcculusVIT.

Bagi yang mau tau lebih tentang OcculusVIT bisa baca Apa itu OcculusVIT?

Mau tanya-tanya lebih dalam tentang OcculusVIT atau konsultasi secara gratis lewat WhatsApp/WA? Langsung saja KLIK tombol dibawah ini!

Oke mungkin itu saja pembahasn kita kali ini tentang cara mengobati mata minus dengan wortel, sampai jumpa lagi 🙂

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.