Mata Minus Pada Anak

Mata Minus Pada Anak

Mata Minus Pada Anak – Tau mata minus? mata minus adalah salah satu penyakit pada mata yang sangat banyak ditemui disekitar kita, belum tau tentang mata minus? baca Mengenal mata minus

Mata minus adalah penyakit pada mata yang tidak memandang umur, baik yang masih anak-anak sampai orang tua semua bisa menderita mata minus. jaman sekarang anak-anak sudah banyak yang memakai kacamata karena mata minus, anak-anak yang sudah menderita mata minus akan bergantung pada kacamata dan pastinya akan mengganggu aktivitasnya, terutama aktivitas belajarnya disekolah.

Bagi anda yang memiliki anak-anak baca artikel ini sampai selesai. langsung saja kita bahas dibawah ini tentang mata minus pada anak.

Gejala Mata Minus pada Anak

Kebanyakan anak-anak tidak menyadari terjadinya gangguan mata minus, bisa saja mereka tau tapi tidak bisa menjelaskanya. jadi kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan gejala-gejalanya agar tidak terlambat dan minus semakin bertambah, berikut ini adalah beberapa mata minus pada anak :

  1. Jika menonton tv atau membaca buku dalam jarak yang sangat dekat
  2. Sering menabrak atau menyandung barang didepanya
  3. Sering salah membaca tulisan pada jarak yang jauh
  4. Sering mencincingkan mata

Diatas adalah beberapa gejala minus pada anak, anak-anak susah untuk memahami jika pengelihatanya terganggu jadi jika anak-anak mengalami gejala-gejala yang menunjukan bahwa dia kesulitan melihat kita harus segera memeriksakanya.

Penyebab Anak Menderita Minus

Anak-anak jaman sekarang lebih banyak yang menderita minus adalah karena anak-anak sekarang lebih banyak waktunya di depan layar gadget, komputer, ataupun didepan tv.

Selain karena faktor kebisaan yang buruk mata minus pada anak juga bisa disebabkan karena faktor genetik atau bawaan dari lahir, tapi lebih banyak menderita minus adalah karena kebiasaan yang buruk.

Penanganan Minus Pada Anak

Saatr anak menderita mata minus kita harus memberikan penanganan yang tepat, berikan kacamata dengan ukuran yang tepat. selain itu juga bantu cegah anak agar minus yang terjadi tidak bertambah, berikut adalah cara-caranya.

Berikan makanan yang bergizi

Makanan yang bergizi sangat penting untuk menjaga kesehatan mata, beberapa makakan yang baik untuk mata diantaranya adalah wortel, sayuran hijau, serta buah-buahan yang rasanya asam, seperti jeruk dan lemon. Selain itu, jangan lupa juga untuk memberikan ikan yang kaya akan omega 3, seperti ikan makerel dan sarden.

Baca Juga Cara Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat

Berikan penerangan yang cukup saat beraktivitas

Memberikan penerangan yang cukup saat anak berkativitas sangatlah penting, hal ini berguna agar minus yang terjadi tidak bertambah.

Batasi penggunaan gadget

Karena penyebab terjadinya minus pada anak yang paling banyak adalah karena gadget, sebisa mungkin batasi anak untuk menggunakan gadget. untuk anak 2-5 tahun maksimal 1 jam perhari sedangakn anak 6 tahun keatas 2 jam perhari.

hal ini bertujuan agar minus tidak betambah, membatasi penggunaan gadget juga bisa menurunkan resiko anak mengalami obesitas dan insomnia karena sebenarnya penggunaan gadget tidak dianjurkan sama sekali sebelum berusia 18 tahun.

Ajarkan anak gerakan senam mata

Senam mata sangat berguna untuk merelaksasikan mata, kita bisa mengajarkan anak kita gerakan-gerakan senam mata agar saat mata mereka lelah tau apa tindakan yang bisa dilakukan.

Berikan vitamin mata

Vitamin mata sangat baik untuk mata karena akan menutrisi mata, walaupun sudah diberikan makanan yang bergizi tidak ada salahnya kita memberikan vitamin mata untuk anak kita.

Dibawah ini adalah vitamin mata yang cocok untuk anak-anak! selain menutrisi juga bisa mengobati minus. langsung saja klik tombol dibawah ini!

Oke mungkin itu saja pembahasan kita kali ini tentang mata minus pada anak, semoga artikel ini bermanfaat. sampai jumpa lagi

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.