Menyembuhkan Mata Minus Parah

Menyembuhkan Mata Minus Parah

Menyembuhkan Mata Minus Parah – Hallo sobat sekalian ketemu, bagaimana kabarnya? semoga selalu dalam keadaan yang bang baik-baik saja ya, oke pada kesempatan kita kali ini kita akan membhas tentang sebuah topik yaitu Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah, bicara mengenai mata minus memang disekitar kita banyak sekali penderita mata minus ini, mulai dari yang masih anak-anak sampai orang sudah tua semuanya bisa menderita yang namanya mata minus, lalu apakah mata yang sudah menderita minus tinggi dan parah bisa disembuhkan? jawabanya bisa, lalu bagaimana caranya? oke ayo kita langsung bahas bersama-sama tentang cara menyembuhkan mata minus parah dibawah ini.

Apa Itu Minus?

Mata minus atau rabun jauh atau dalam medis sering disebut dengan miopia adalah sebuah gangguan pada mata yang menyebabkan mata kesulitan untuk melihat objek atau benda yang berada pada jarak yang jauh, kenapa hal itu bisa terjadi?

pada keadaan normal sinar yang direfleksikan dari sebuah objek masuk ke mata melalui kornea, kemudian difokuskan oleh lensa mata ke retina. Pada mata normal, lensa mata dan kornea membiaskan cahaya yang masuk sehingga bayangan objek difokuskan tepat di retina.

Sedangkan pada mata minus, cahaya yang masuk tidak fokus di retina, namun jauh di depannya. Hal ini dapat disebabkan oleh karena kornea terlalu cembung atau panjang bola mata yang terlalu besar. Sehingga jika Anda memiliki mata minus, pada saat melihat objek dari jarak jauh, objek akan terlihat tidak fokus.

Tingkatan Mata Minus?

Mata minus atau rabun jauh juga memiliki tingkatan keparahan, dan tingkat kerparahanya tersebut ditandai dengan ukuran dioptri (D), dan berdasarkan tingkat keparahannya mata minus dibagi menjadi 3 jenis, 3 jenis itu yaitu.

  • Mata minus Rendah yaitu mata minus yang memiliki tingkat dioptri antara 0.5D hingga  3D.
  • Mata minus Sedang yaitu mata minus yang memiliki tingkat dioptri antara 3D hingga  6D.
  • Mata minus Tinggi/Berat yaitu mata minus yang memiliki tingkat dioptri diatas 6D.

Gejala-Gejala dari Mata Minus

Jika sobat mengalami jejala-gejala seperti dibawah ini lebih baik segera dikonsultasikan ke dokter terdekat untuk mengetahui apakah sobat menderita mata minus atau tidak, jika menderita mata minus lebih baik segera tengani agar tidak bertambah tinggi/parah, untuk yang sudah memiliki minus tinggi/parah juga bisa untuk disembuhkan untuk Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah bisa dibaca dibawah ya, berikut ini gejala-gejala dari mata minus.

  • Kesulitan saat melihat sesuatu objek/benda dari jarak jauh namun jelas saat melihat jarak dekat
  • Memicingkan mata saat melihat sesuatu objek/benda
  • Kesulitan melihat saat mengendarai kendaraan khususnya saat malam hari
  • Perlu duduk dekat dengan papan tulis (miopia pada anak) untuk melihat jelas
  • Ketika menonton televisi harus dekat agar dapat melihat dengan jelas
  • Mata akan terasa tegang
  • Mata akan terasa lelah
  • Sakit kepala yang disebabkan kesulitan melihat
  • Sering sekali mengucek mata
  • Mata menjadi sering berkedip

itulah beberapa gejala dari terjadinya mata minus, jika sobat merasakan gejala-gejala seperti diatas lebih baik segera diperiksakan ke dokter untuk mengetahui apakah sobat mengalami mata minus atau tidak, jika iya mumpung tingkatan minusnya belum tinggi jadi bisa disembuhkan dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Parah

Untuk cara menyembuhkan mata minus tinggi/parah ada banyak hal mulai yang banyak disarankan oleh dokter yaitu operasi LASIK, sampai yang menggunakan cara yang alami.

Untuk yang menggunakan cara operasi LASIK, bisa dibaca disini ya

Mengenal Operasi LASIK pada Mata

oke kali ini kita akan membahas yang menggunakan cara yang alami dan tangpa menggunakan operasi, kelebihan dari cara ini adalah tidak adanya efek samping, karena menggunakan bahan-bahan alami yang sudah disediakan oleh alam.

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Daun Sirih

daun sirih banyak digunakan untuk menyembuhkan mata minus karena dalam daun sirih terdapat kandungan minyak esensial, yaitu sineol, karvakol, eugenol, kavikol, dan kadinen. Minyak atsiri dalam daun sirih mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, dan kavikol. kavikol berguna untuk membunuh bakteri, jamur, dan sebagai antioksidan. berikut ini adalah cara mengobati mata minus dengan daun sirih.

1. Siapkan 2 lembar daun sirih yang masih segar
2. Cuci daun sirih di bawah air yang mengalir
3. Tempelkan daun sirih yang telah dicuci tadi di mata saat sebelum tidur
4. Lepaskan daun sirih saat pagi

Kemudian ada cara kedua menyembuhkan mata dengan daun sirih. Berikut ini adalah langkahnya:
1. Siapkan beberapa lembar daun sirih segar
2. Cuci sampai bersi di bawah air yang mengalir
3. Rendam daun sirih dengan air dalam baskom
4. Saat direndam, remas-remas daun sirih sampai air tersebut berubah warna menjadi hijau
5. Selanjutnya, rendam mata Anda dalam baskom yang sudah terisi air sirih. Pada saat mata terendam air, cobalah untuk membuka dan menutup mata dengan maksud air sirih masuk ke mata Anda
6. Lakukan selama 30 menit setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga Apakah Silinder Bisa Sembuh Dengan Cepat

Cara Mengobati Mata Minus Dengan Wortel

wortel juga bisa digunakan untuk mengobati mata minus, caranya adalah seperti dibawah ini.

Mengkonsumsi juice wortel
cara mengobati mata minus dengan wortel yg pertama ialah sobat dapat mengkonsumsi wortel dengan cara diminum sebagai jus, cara pengolahannya ialah dengan memblender wortel sampai halus kemudian saring & minum sarinya. Bila sobat suka juga bisa memberikan sedikit tambahan buah seperti buah anggur merah segar agar rasanya dapat lebih manis & enak. Konsumsi juice ini 2 sampai 3 kali sehari supaya mendapat hasil yg optimal.
Konsumsi wortel dengan cara langsung
cara mengobati mata minus dengan wortel yang kedua ialah sobat dapat mengkonsumsi langsung wortel dalam kondisi mentah. sobat cukup mengupas dahulu bagian kulitnya sampai bersih kemudian bisa langsung dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari (2-4 buah). Selain dikonsumsi mentah sobat juga bisa merebus dahulu wortel agar tak terlalu keras waktu digigit sehingga lebih gampang dalam mengkonsumsinya.

Dengan tanaman Kitolod

Salah satu fungsi yang paling umum dari tanaman kitolod adalah sebagai obat mata yang mengalami iritasi, penggunaan kitolod sebagai obat mata sudah terbukti aman secara ilmiah. Cara menggunakannya adalah ambil beberapa bunga kitolod hingga ke pangkal tangkai bunganya. Rendam bunga tersebut dalam air bersih selama beberapa menit, lalu teteskan air dari ujung tangkai bunganya ke mata anda sebanyak 2-3 tetes. Awalnya mata anda akan terasa perih dan sepat, ulangi hal ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Tapi bagi sobat yang takut memakai kitolod secara langsung karena perih atau karena kesulitan mencari tanaman kitolod, sobat bisa memakai herbal OcculusVit.

Apa sih OcculusVit itu?

OcculusVit adalah herbal mata yang terbagi menjadi 2 jenis yaitu tetes dan kapsul, untuk tetes terbuat dari ekstrak kitolod dan madu, sementara untuk kapsul terbuat dari ekstrak songolangit.

lalu apa kegunaan dan kelebihan OcculusVit? kegunaan OcculusVit adalah untuk menyembuhkan berbagai penyakit mata seperti MINUS,PLUS,SILINDER,FLOATER,GLAUKOMA,MATA MALAS, dan masih banyak lagi. selain untuk menyembuhkan berbagai penyakit mata OcculusVit juga diggunakan untuk mengatasi mata lelah, mata merah yang disebabkan karena beraktivitas dengan layar gadget maupun komputer.

Untuk keungulan OcculusVit adalah sobat akan medapatkan Garansi 100% UANG KEMBALI jika dalam waktu 40 hari tidak ada perubahan sama sekali, ditambah dengan Konsultasi GRATIS. sobat MAU? KLIK DISINIYA

Oke sobat sekalian mungkin itu saja pembahasan kita kali ini tentang Menyembuhkan Mata Minus Parah, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat sekalian, sampai jumpa lagi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.